oleh

SDN Pondok Kopi 07 Pagi Tanamkan Rasa Tanggung Jawab Kepada Siswa

-Berita-445 views

JAKARTA, BERITA INDONESIA – Guna Menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun 2020 SDN Pondok Kopi 07 Pagi langsung mengambil langkah seperti arahan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta untuk melaksanakan Try Out (TO) kepada siswa kelas 6.

“Mekanisme pelaksanaan TO dari 1 sampai dengan 4, dimana kegiatan TO 1 dan 2 untuk tingkat kecamatan, setelah itu akan di lanjutkan TO yang ke 3 dan 4. Tentu sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan” demikian di sampaikan oleh Kepala SDN Pondok Kopi 07 Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur Warmad, S.Pd, Kamis (20/02/2020).

Selain TO, sambung Warmad, “ada usaha lain yang kita lakukan demi kepentingan peserta didik. Sehingga dalam menghadapi UN, pada  setiap hari Senin sampai Rabu, usai jam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah, dilaksanakan kegiatan Pendalaman Materi (PM) yang bertujuan agar peserta didik memperoleh tambahan ilmu pengetahuan secara luas,” terang Warmad.

Menurut Warmad untuk kegiatan PM tersebut peserta didik tidak di bebani biaya dalam bentuk apa pun. Warmad juga berpesan kepada guru supaya mampu mengerjakan tugas sesuai Tupoksi yang ada. Berdasarkan dengan tuntunan negara agar mampu berperan serta dalam mencerdaskan anak bangsa, agar peserta didik dapat mengikuti pelajaran di sekolah dengan penuh tanggung jawab.

Berpijak dari hal tersebut,” Warmad berharap, ke depannya guru dan orang tua murid dapat selaras menghantarkan peserta didik sebagai Out Put memperoleh nilai ujian yang memuaskan. Sehingga dapat di terima di sekolah negeri pada jenjang selanjutnya. Tentu bila hal itu tercapai bisa mengurangi beban biaya pendidikan bagi orang tua murid. Disamping mampu menunjukan tingkat prestasi bidang akademik di sekolah itu sendiri,” simpulnya.

 

 

 

 

Reporter : Swardi S

Editor : Irawan

Breaking News