oleh

Selain Penanganan Pandemi Covit 19, Isdianto Juga Gesa Lapangan Kerja

-Berita, Daerah-136 views

KEPRI, BERITA- INDONESIA – Selain menangani maraknya peredaran Virus Corona Covit 19 saat ini, namun Pelaksana tugas Gubernur Kepulauan Riau, H. Isdianto S.sos, MM juga  mengesa lapangan kerja di Provinsi Kepri.

Isdianto yang juga merupakan kandidat kuat Calon Gebernur Periode akan datang, tidak pernah lelah justru sebaliknya tetap semangat menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat yang sedang membutuhkanya.

Saat ini pihaknya meresponisasi prosedur lapangan kerja seperti mencetakan kartu prakerja untuk Pencari Kerja yang ada di seluruh wilayah Provinsi Kepri.

Pelaksana Harian (PHK) Plt Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto mengajak para pencari kerja ataupun para korban PHK dari sejumlah perusahaan untuk memanfaatkan Kartu Prakerja sehingga nantinya dapat termonitoring para warga yang membutuhkan lapangan kerja.

Kartu Prakerja ini nantinya diharapkan mampu meningkatkan kompetensi, produktivitas, dan daya saing angkatan kerja, serta dapat meringankan biaya hidup akibat pandemi Covid-19.

Saat ini Provinsi Kepri telah mendapat kuota 53.772 orang pencari lowongan kerja, dan diharapkan dapat membantu meringankan beban ditengah pandemi covid19 ini.

“Untuk segera mendaftar lah sebagai masyarakat pencari kerja melalui Disnaker Provinsi Kepri” ujar Isdianto, di Kabupaten Karimun saat melakukan kunjungan kerjanya, Selasa (14/4/2020).(Jhonson)

Breaking News