oleh

Semprotkan Disinfektan, Dandim 0507/Bekasi Intruksikan Jajarannya untuk Melakukan Pencegahan Penyebaran Virus Corona

BEKASI, BERITA INDONESIA – Dandim 0507/Bekasi Kolonel Rama Pratama.M.Si.(Han) mendistribusikan cairan pembasmi kuman atau disinfektan (karbol) Kepada Koramil Jajaran 0507/Bekasi untuk pencegahan dari penyebaran virus corona.

Pemberian simbolis alat semprot dan cairan Disinfektan Oleh Dandim 0507/Bekasi di berikan kepada Bati Tuud 02/Pondok Gede Pelda Lingga sebagi perwakilan penerima alat semprot dan Cairan disinfektan di Makodim 0507/Bekasi jl.Veteran Kel.Margajaya Kec.Bekasi Selatan, Senin (16/3/2020).

Kolonel Rama Pratama.M.Si.(Han) di dampingi oleh Pasintel Kapten Inf Sahari dan Pasilog Kapten InF Sanusi Desky.F  menjelaskan bahwa pihaknya membagikan cairan antiseptik tersebut dalam rangka proses pencegahan dari penyebaran virus corona dengan mendistribusikan langsung melalui Bati Tuud tiap-tiap Koramil yang tersebar di jajaran Kodim 0507/Bekasi.

“Ini kan proses pencegahan, Selanjutnya kami akan mempersiapkan desinfektan (karbol) melalui jaringan Koramil, sehingga tidak jauh jauh untuk mengambilnya dan bisa dipakai langsung untuk membersihkan seluruh ruuangan kantor dan lingkungannya,” kata Rama di Makodim 0507/Bekasi.

Dandim 0507/Bekasi mengatakan dirinya berharap adanya proses pemulihan dan pencegahan virus corona dengan cepat agar bisa segera tuntas dan kondisi wilayah Bekasi kembali normal.

“Kami berharap kecepatan pemulihan dan pencegahan virus corona bisa tercapai, walau masih belum semua masyarakat dapat melakukannya. Secara umum, hampir semua wilayah jajaran Kodim 0507/Bekasi mengetahui dan dapat melaksanakan pencegahan dari penyebaran virus corona secara mandiri meskipun secara terbatas,” ucap Kolonel Inf Rama menambahkan.

Kegiatan pendistribusian dilakukan di piketan Makodim 0507/Bekasi Oleh Pasilog Kodim 0507/Bekasi dan diawasi oleh Pa Piket Kodim 0507/Bekasi Pelda Dedi, dengan instruksi pelaksanaannya setelah pelaksanaan apel pagi dan sore sebelum pulang kantor.***

Breaking News