oleh

Sertifikasi Guru Sering Macet, Publik Minta Oknum Nakal Kemenag Manado di Copot

-Berita-425 views

Manado, Berita Indonesia – Terkait sering macetnya  penyaluran sertifikasi guru di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Kota Manado Sulawesi Utara, publik meminta agar mencopot oknum ASN nakal yang mempermainkan sertifikasi guru agama kristen. Pasalnya pada bulan Desember yang lalu (tahun 2019 red) sertifikasi guru agama Kristen yang penyalurannya melalui Kanwil Kemenag Kota Manado Sulawesi Utara tidak berjalan dengan baik.

Informasi yang diberikan salah seorang  sumber yang enggan disebutkan  namanya, merasa sangat kecewa karena belum mendapatkan sertifikasi yang seharusnya menjadi hak guru agama kristen. Tersendatnya pemberian sertifikasi ini diduga ulah oknum Kepala Seksi bidang Kekeristenan Kanwil Kemenag Kota Manado, selama dijabat olehnya penyaluran sertifikasi guru selalu tersendat-sendat, padahal sebelumnya penyaluran sertifikasi guru selalu berjalan dengan baik dan tidak pernah mendapat  keluhan.

Ketika dikonfirmasi Jurnalis Media ini, Kakanwil Kemenag Kota Manado Sulawesi Utara Irwan Musa, SE, M.Si mengatakan, “bahwa dirinya tidak mengetahui permasalahan tersendatnya penyaluran Sertifikat Guru Agama Kristen,  hal ini akan ditanyakan dulu ke bawahannya dan diminta publik untuk bersabar” , ujarnya.

Publik meminta tindakan tegas dari Kakanwil Kemenag Kota Manado Sulawesi Utara kepada bawahannya yang mempermainkan penyaluran sertifikasi guru.*JS*

Breaking News