oleh

Situasi St. Tanah Abang Yang Tertib Saat Jelang New Normal Tak Lepas Dari Peran Pasukan TNI

JAKARTA, BERITA INDONESIA – Stasiun Tanah Abang merupakan salah satu akses penting yang menjadi penopang urat nadi perekonomian di ibu kota, semenjak dibukanya kembali beberapa sentra perdagangan dan perkantoran Stasiun Tanah kian dipenuhi masyarakat pengguna.

Terlihat protokol kesehatan yang diterapkan oleh PT KAI dengan pengawasan melekat oleh pasukan BKO Kodim 0501/Jakarta Pusat BS dari Denzipur 003/ATD berjumlah 1 SST dipimpin Danton 2 Zipur Letda Czi M. Alfian Rizky Y.P. dipandu oleh Babinsa Koramil 05/TA Peltu Santa.


Pasukan Zipur sedari pagi telah menyebar dibeberapa titik lokasi baik pintu masuk sampai ke peron tunggu, mereka mengawasi penerapan protokol kesehatan baik tentang pemakaian masker, physical distancing dan Sterilisasi sebelum masuk ke area Stasiun. Rabu (17/6/20)

“Masyarakat sudah semakin memahami pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk menjaga diri dari penularan virus, terlihat antrian telah tertata rapi sesuai jarak aman”, ungkap Letda Czi Alfian.


Situasi Stasiun yang rapi dan sesuai protokol kesehatan merupakan harapan pemerintah, penempatan pasukan bukan semata – mata untuk menakutkan nakuti warga namun lebih kepada penegakan disiplin sebagai upaya untuk mengedukasi warga masyarakat beranjak kepada kehidupan baru ditengah pandemi.***

Pendim 0501/JP BS

Breaking News