oleh

Srikandi Persit, Pengabdian Pasutri Yang Patut Diacungi Jempol

JAKARTA, BERITA INDONESIA – Saat suami berdinas di Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS dan bergulat dengan rutinitas membantu masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid – 19, 3 srikandi ini tak kalah berperan dalam penanganan Covid – 19 di Rumah Sakit.

Mereka adalah anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang XV Kodim Jakarta Pusat BS PD Jaya, Ny. Riyana Veri Pertiwi, S.Kep istri dari Serda Supriyanto yang bertugas sebagai Tim penanganan Covid 19 di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, selanjutnya Ny. Dian Novianti, S.Keb istri Kopda Suyanto yang bertugas di tempat yang sama.

Satu anggota Persit luar biasa yang merupakan istri dari PNS A. Yani yaitu Ny. Kartini yang merupakan PNS di RS Ridwan Maureksa Kodam Jaya sebagai Tim penanganan Covid – 19 di IGD.

Mereka mendharma bhaktikan diri untuk menangani pasien Covid  – 19, bukan perkara mudah karena dengan demikian mereka harus mempersiapkan fisik dan keluarga untuk ekstra hati – hati.

Seperti kita ketahui, tenaga medis menjadi garda terdepan penanganan pasien Covid – 19, tak sedikit diantara mereka yang terinfeksi dan gugur dalam pengabdian.

Keterlibatan tiga anggota Persit KCK Cabang XV PD Jaya patut mendapatkan apresiasi, sebab disaat yang bersamaan suami mereka berada dilapangan dengan tugas mulia mereka juga berada di rumah sakit dengan pengabdian yang mulia juga.

“Kami ikhlas dengan apa yang kami kerjakan saat ini, karena merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai tenaga medis yang juga seorang istri prajurit, mohon doanya agar kami tetap sehat sehingga tugas kami purna dengan baik”, harap Ditanya Veri Pratiwi.

Serda Supriyanto menambahkan, ” Kekhawatiran pasti ada, mengingat kami punya buah hati dirumah namun dengan protokol yang benar serta kedisiplinan kami, insyaallah kami sekeluarga akan sehat walafiat.***

Breaking News