oleh

Tagline “Hadir” Warnai Peluncuran Resolusi 2020 Kemensos

-Berita, Nasional-186 views

JAKARTA, BERITA INDONESIA – Kementerian Sosial meluncurkan Resolusi 2020 dan Tagline  ‘HADIR’, merupakan nilai-nilai yang akan ditetapkan sebagai acuan seluruh pegawai dalam setiap kegiatan dan program kerja Kementerian Sosial di tahun 2020, acara berlangsung di Gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (30/1/2020).

Peluncuran Resolusi 2020 dan slogan “HADIR”, ditandai dengan tampilnya aksara “HADIR” di papan LED, sebelumnya Mensos Juliari P. Batubara menyentuh bidang layar dengan Tagline baru HADIR yang maknanya adalah H humanis, A adaptif, D dedikatif, I inklusif, dan R responsif.

“Diadakannya acara ini bermaksud untuk memperkenalkan dan menandai berlakunya nilai-nilai baru yang akan menjadi pijakan kerja seluruh pegawai Kementerian Sosial ke depan. Inilah nilai-nilai yang akan kita bawa ke depan. Harapannya, kinerja Kemensos meningkat dan menjadi terbaik di antara K/L,” ujar Mensos, Kamis (30/1/2020).

Ditambahkan Mensos, “suasana yang informal mewarnai acara ini sengaja disajikan untuk mempererat suasana kekeluargaan dilingkungan pegawai Kemensos, kalau kita bisa kompak, bisa bersatu, tidak mencari-cari kesalahan bagian lain, tidak mendeskriditkan bagian lain, saling menutupi, pasti kita akan menjadi hebat,” kata Mensos.

Selanjutnya Mensos menjelaskan makna dari tagline baru HADIR tersebut. yakni H maknanya sebagai “Humanis” yang berarti dalam bekerja Kemensos akan selalu menekankan pendekatan kemanusiaan.

Sedangkan A maknanya dari kata “Adaptif”’, yaitu program-program kerja yang dirancang Kemensos harus selalu beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada.

Sementara huruf  D maknanya adalah “Dedikatif”’. kata tersebut artinya Kemensos harus senantiasa bekerja dengan pengorbanan tenaga, pikiran dan waktu demi keberhasilan suatu usaha yang mempunyai tujuan mulia.

Untuk huruf I maknannya dari kata “Inklusif”’ yang artinya dalam setiap pekerjaan harus menerapkan konsep untuk melibatkan semua pihak.

Yang terakhir huruf R maknanya dari kata “Responsif” yang berarti program kerja dan SDM di Kemensos harus memperhatikan sense of urgency dalam membangun sebuah organisasi.

“Semua itu harus dimulai dari diri sendiri yaitu bagaimana kita meningkatkan pengetahuan kita, bagaimana caranya agar tidak cepat puas dalam bekerja dan bagaimana kita bisa berkontribusi banyak untuk masyarakat,” jelas Mensos.

Di akhir penjelasannya, Mensos menekankan agar semua pegawai di Kemensos bekerja sesuai program kerja dengan tagline yang sudah diluncurkan tersebut.

Sekretaris Jenderal Kemensos Hartono Laras mengatakan, peluncuran Resolusi 2020 dan Tagline HADIR adalah untuk meningkatkan kebersamaan di antara pegawai Kemensos.

“Bersama kita menyatu dan menyatu dalam kebersamaan. Kita berharap dengan tagline baru, maka pembangunan kesejahteraan sosial yang kita selenggarakan bisa lebih menyatu, bersinergi, efektif dan akseleratif,” tutup Sekjen Hartono.***

 

 

 

Reporter : Marganda P

Editor : Irawan

Breaking News