oleh

Tekan Dampak Corona, Mitra Jaya dan Pokdar Kamtibmas Cimuning Gandeng Babinsa Koramil 05/Bantar Gebang Dalam Pendistribusian Sembako Gratis

BEKASI, BERITA INDONESIA – Mitra Jaya dan Pokdar Bhabinkamtibmas Cimuning berkomitmen untuk membantu pemerintah dan masyarakat meminimalisir dampak ekonomi akibat wabah corona (Covid)-19. Salah satunya dengan membagikan paket sembako gratis untuk masyarakat terdampak virus covid-19. Kegiatan ini dapat terlaksana sesuai arahan dan Petunjuk dari Danramil 05/Bantar Gebang Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Pardi.

Pembina harian Mitra Jaya dan Pokdar Kamtibmas Cimuning , Pelda Mardiyono didampingi oleh Sertu Sumajianto mengatakan, pembagian sembako gratis ini sebagai bentuk kepedulian Mitra Jaya dan Pokdar Kamtibmas Cimuning terhadap sesama dalam menghadapi wabah ini. Bantuan ini diharapkan bisa menekan angka penularan corona sehingga dengan masyarakat yang bergantung pada penghasilan harian untuk sementara waktu bisa diam di rumah.

“Mitra Jaya dan Pokdar Kamtibmas Cimuning berinisiatif untuk menggalang bantuan dari berbagai pihak, agar bisa memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, terutama untuk mereka yang bergantung pada penghasilan harian. Kami juga berharap akan lebih banyak orang yang diam di rumah untuk sementara waktu sampai keadaan ini membaik,” katanya di Cimuning, Kota Bekasi, Rabu (22/4/2020).

Sementara itu, Ketua Mitra Jaya, Ust Wahyu di dampingi Ketua Pokdar Kamtibmas Cimuning Bapak Herman mengatakan, aksi penggalangan dana peduli Covid-19 adalah aksi kemanusian, yang memang diniatkan untuk membantu sesama yang terdampak wabah covid-19. Sekaligus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyrakat dalam menyikapi covid-19.

“Saya bersama rekan rekan Mitra Jaya dan Pokdar Kamtibmas Cimuning, menggalang dana agar bisa membantu masyarakat yang sangat membutuhkan. Terlebih kami juga membantu melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyrakat dalam menyikapi covid-19. Masih banyak masyarakat kita yang belum paham hingga hari ini,” ujarnya.

Mitra Jaya dan Pokdar Cimuning membagikan paket sembako gratis sebanyak 159 paket sembako yang berisi beras 3 liter, mie Instan 5 bungkus, minyak goreng 300 ml, Sirup ABC 1 botol.

Bantuan ini dibagikan kepada sejumlah warga masyarakat yang sangat membutuhkan karena terdampak covid-19, Aksi bagi-bagi paket sembako gratis tersebut dilakukan oleh Mitra Jaya dan Pokdar Kamtibmas Cimuning di dampingi Babinsa Kelurahan Cimuning Pelda Mardiyono dan Sertu Sumajianto yang ikut serta membagikan ke wilayah-wilayah yang sebelumnya telah dilakukan koordinasi dan pendataan oleh RT/RW setempat.

Selain pembagian sembako gratis, Mitra Jaya dan Pokdar Kamtibmas Cimuning juga melakukan sosialisasi pencegahan wabah virus corona.***

 

 

 

 

 

Kodim 0507/Bekasi

Breaking News