oleh

Telah Rampung, Warga Desa Talok Apresiasi Peningkatan Saluran

-Berita, Daerah-88 views

KRESEK, BERITA INDONESIA – Warga  Kampung Talok Desa Talok Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten, mengapresiasi serta menyambut baik program peningkatan saluran Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Penunjukan Langsung (PL) Kecamatan Kresek di lingkungannya. Dengan ada peningkatan saluran tersebut, telah menjadikan wilayah sekitar lebih nyaman dan lebih bersih. Warga juga mengapresiasi kinerja pelaksana proyek, dalam hal ini CV. Bahari Lestari Jaya. Karena, sejak memulai kegiatannya hingga tahap ahir, tidak mengganggu aktivitas warga,” Hal itu dikatakan salah satu warga yang enggan di tulis namanya dalam berita, Selasa (10/03/2020)

“Kami selaku warga sangat senang dengan program peningkatan saluran dari Pemda Tangerang. Peningkatan saluran di wilayah kami ini telah menambah kenyaman warga kami, mempercantik sisi jalan yang selama ini terbuka dan juga menjadikan ruas jalan lebih bersih. Karena, saluran sebelumnya tampak buruk sebelum ditingkatkan, jalan akses menuju rumah kami air gotnya tampak kotor. Kalau yang sekarang di bagian  sisi ruas jalan di kampung kami sudah rapih dan ditutup bagian atasnya,” Katanya.

Masih kata warga, Sehingga selain tampak jadi bersih, juga menjadikan ruas jalan jadi tambah luas. Karena bagian atas saluran di sisi jalan telah ditutup.

“Tutupnya juga bisa dibuka sewaktu-waktu jika ada yang mampet. Nah tutupnya juga sudah didesain sedemikian rupa. Jadi bisa dilalui kendaraan,” jelasnya.

program peningkatan saluran dengan pemasangan U Ditch itu akan terealisasi dengan baik. Jika rekanan pelaksana proyek, bekerja sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan pemerintah. Selain itu, pelaksana kegiatan atau kontraktor yang mengerjakannya juga harus profesional.

Maka itu pula, lanjut warga, kendati dirinya tidak begitu faham dengan bidang konstruksi. Namun, jika melihat kinerja pelaksana proyek peningkatan saluran, yakni Pihak CV. Bahari Lestari Jaya sangat baik dan pantas diapresiasi.

Pada tahap awal, sambung Warga, ketika melakukan penggalian, Para pekerjanya melakukan pendekatan terhadap masyarakat setempat Lalu, melakukan pendekatan terhadap warga sekitar saluran. Setelah dilakukan penggalian, mereka menata pengalihan jalan. Sehingga tidak mengganggu aktivitas warga.

Ketika dimintai pendapatnya tentang pembangunan peningkatan saluran di tempatnya. Menurut Tibi, pelaksana lapangan, program ini sangat baik dan memang sangat ditunggu warga. Selain jalan akses ke rumahnya makin luas, juga menambah kenyamanan bagi anak-anak yang bermain di sekitar jalan.

“Saya sangat senang setelah salurannya selesai dikerjakan, Saya menyampaikan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah dan masyarakat setempat atas kerjasamanya dengan ditingkatkannya saluran dengan membuat tutup di atas,”ungkapnya. (TS)

Breaking News