oleh

Terkait Harga Eceran Tertinggi (HET) Gula, Kapolres Bintan Tindak Tegas Yang Bermain Harga

KEPRI, BERITA INDONESIA – Guna mengantisipasi lonjakan harga gula dari standar eceran, Kapolres Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, AKBP Bambang Sugihartono SIK,MM sidak pendistribusian harga. Serta akan menindak siapa yang bermain harga.

Hal tersebut dilakukan guna menindak lanjuti Permendag No.07 TAHUN 2020 tentang harga acuan pembelian ditingkat konsumen di wilayah Kabupaten Bintan. Pendistribusianya harus diawasi sehingga Harga Eceran Tertinggi  (HET) dapat di stabilkan dengan baik.

Demikian disampaikan Kapolres Bintan, melalui Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Agus Hasanuddin SH,MH  Rabu (23/04/2020). “Kita telah melakukan kegiatan peninjauan pendistribusian gula dari Pusat di Pelabuhan Peti Kemas Sei Kolak Kijang Kecamtan Bintan Timur, Kabupaten Bintan. Hal ini kita lakukan untuk dapat menstabilkan  harga di tingkat pasar” Ujar Kasat Reskrim  Putra Kelahiran Jawa itu.

Kapolres Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri AKBP Bambang Sugihartono SIK,MM saat sidak pendistribusian harga gula.

Menurutnya, pengawasan ini dilakukan berkaitan dengan arahan Presiden RI berdasarkan  Peraturan Kementrian Perdagangan No. 7 tahun 2020 tentang harga acuan pembelian di tingkat konsumen. ” Apabila dikemudian hari ada yang berani bermain dengan harga dan coba ada  penimbunan kita akan tindak tegas. Ujar AKP Agus Hasanuddin SH,MH.

Ditempat yang sama PT. Prima Bintan Perkasa sebagai  distributor telah  mendatangkan gula 20 ton.  Dan di hari mendatang mereka akan  mendatangkan sekitar 150 ton lagi dengan tujuan dapat  menekan harga sesuai (HET).

“Untuk saat ini Pelabuhan Peti Kemas Sei Kolak Kijang Kecamtan Bintan Timur baru mendatangkan gula dari pusat sekitar 20 ton dan untuk kedepannya sekitar 150 ton. Gula tersebut di beli dari pabrik gula di cilegon sesuai dengan rekomendasi Kementrian Perdagangan”, ujar Agus sebagai Distributor. (Jhonson)

Breaking News