oleh

Tingkatkan Silaturahmi Yang Sinergitas, Masyarakat Bersama TNI dan Polri Lakukan Gowes Bersama

KEPRI, BERITA INDONESIA – Guna mempererat jalinan silaturahmi yang bersinergitas, Masyarakat bersama unsur Polisi, TNI, melakukan  bersepeda bersama. Kegiatan ini disebut Gowes yang dilaksanakan bersama pihak Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si memimpin langsung personelnya mulai dari pejabat utama, perwira dan bintara. Gowes bersama ini juga dihadiri Dandim 0315 Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artayuasa, Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, Kadispers Lanud RHF Tanjungpinang Letkol adm Dimas Soleh Budhiarta, Danpom Lanud RHF Tanjungpinang Mayor Andhik, Kasimed Data Wing Udara 1 Mayor Laut (E) Yuliarso serta sejumlah Personel TNI berlangsung Senin (20/1/3020) di kota Tanjungpinang.

Kegiatan Gowes bersama ini  mengambil rute dari malai dari Mapolres Tanjungpinang menuju Jl. H.M. Sani,  yang selanjutnya mengelilingi kawasan Dompak dan kembali ke Mapolres dengan jarak tempuh kurang lebih 20 km.

Menurut  Kapolres Tanjungpinang kegiatan Gowes ini merupakan inisiasi Polda Kepri sendiri, yang  diimplementasikan ke jajaranya untuk merangkul para stokholder termasuk TNI, pemerintah daerah dan masyarakat demi  mempererat tali silaturahmi yang bersinergi antara semua unsur golongan.

Kegiatan sehat ini juga untuk mengolahragakan masyarakat untuk dapat memberikan kesehatan,  ketenangan jiwa dan sekaligus menikmati keindahan alam serta  lingkungan di sekeliling. Secara tidak langsung Gowes ini dapat membangkitkan semangat stamina dengan semangat melestarikan lingkungan, juga untuk menikmati alam Kota Gurindam Tanjungpinang.

Dijelaskan Kapolres kegiatan ini juga dapat menanggulangi gangguan  kantibmas. Artinya sambil mengayuh sepeda anggota juga dapat mengamati lingkungan sekitar yang dilaluinya sehingga lebih tanggap untuk menanggulangi  gangguan Kamtibmas.

“Kegiatan ini, selain untuk sehat juga dapat mengetahui karakteristik lingkungan sekaligus memantau situasi keamanan lingkungan, serta  sambil bertegur sapa dengan sesama masyarakat sebagai ujud mempererat tali silaturahim”.  Ujar AKBP Iqbal.(Jhonson)

Breaking News