oleh

TNI Gandeng ACT Berikan Bantuan diwilayah Jakarta Timur

JAKARTA, BERITA INDONESIA – Pasiter Kodim 0505/JT bersama Danramil Pulogadung Kapten Kav Elba, Kaur Bhakti Kapten Arm Matrawi dan kaur Komsos Lettu Inf Irwan menerima langsung Bantuan dari ACT (aksi cepat tanggap) dan MRI (Masyarakat relawan Indonesia) untuk memberikan Bantuan

langsung dalam rangka penanganan wabah Covid 19. dilima wilayah Kodim 0505/JT bertempat di Pacuan Kuda Pulo Mas Jakarta Timur, Kamis (2/4/2020).

Penerimaan bantuan dari ACT untuk membantu langsung dalam rangka penanganan Covid 19. ‘ yang diberikan diwilayah Jakarta Timur ini, ACT/MRI bersama anggota Staf teritorial Mabes TNI memberikan paket beras , hand sanitizer dan Masker dari armada logistik ACT. Bahan pokok ini merupakan bantuan dari ACT/MRI untuk warga masyarakat yang di distribusikan oleh anggota Koramil jajaran Kodim 0505/Jakarta Timur bersama tiga pilar kepada warga masyarakat yang tidak mampu.

Dandim 0505/Jakarta Timur yang diwakili Pasiter Kapten Inf Agi Suprapto menyampaikan tentang Bantuan dari ACT dan MRI yang diberikan kepada warga masyarakat di Lima wilayah yaitu Koramil Cakung,  Pulogadung,  Cipayung,  Jatinegara dan Kramatjati yang mengalami dampak, mulai dari pekerja formal hingga informal dengan gaji harian, tenaga medis, dan personel TNI yang menjadi garda depan penanganan pandemi Covid 19, ucap Pasiter.

Gerakan serta kolaborasi Bantuan dari berbagai pihak sangat diperlukan dalam penanganan wabah corona. Untuk itu, TNI berkoordinasi dengan ACT di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Pak Tomi bersama pak Muri dari  ACT dan MRI yang menyerahkan langsung bantuan pangan dilokasi pacuan kuda Pulomas mengatakan, sinergitas dengan TNI saat ini sangat penting dilakukan. Hal itu mengingat saat ini wabah Covid-19 semakin luas dampaknya.

“Efek pandemi corona untuk masyarakat biasa,  kami langsung mendistribusikan paket beras, hand sanitizer dan masker ke warga masyarakat bersama Babinsa di lima wilayah Kodim 0505/Jakarta Timur.

Pasiter Kodim 0505/Jakarta Timur berharap kedepannya, kolaborasi TNI dan ACT tetap berjalan di setiap bidang untuk Koordinasi dalam penanganan Covid 19 antar dua lembaga ini akan terus bersinergi dengan baik. Tutup Pasiter.***

 

 

 

 

Pendim JT

Breaking News