oleh

TNI-Polri Bantu Pemprov DKI Jakarta Distribusikan Sembako

JAKARTA, BERITA INDONESIA – Prajurit Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta, bersama Kodim 0502/Jakarta Utara membantu Dinas Sosial Pemprov DKI Jakarta dalam mendistribusikan sembako untuk warga Pra Sejahtera di Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (10/4/2020).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen Pemprov DKI yang berkoordinasi dengan TNI dan Polri dalam masa PSBB.  Pendistribusian sembako ini rencananya akan berlangsung selama dua pekan ke depan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.

Pendistribusian sembako di pimpin oleh Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo, SE juga Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky, langsung dilaksanakan oleh Pejabat Tiga Pilar di wilayah antara lain Kolonel Kav Tri Handaka.SH Dandim 0502/JU beserta jajaran, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, Kapolrestro Metro Jakut beserta jajaran, Bpk. Drs. Sigit Wijatmoko, AP. Msi Walikota Jakut beserta jajaran, Bpk. Alli, Kapolsek, Danramil, Camat serta Lurah Penjaringan.

“Ini adalah bentuk komitmen dan tanggung jawab dari Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Sosial yang mulai hari ini menerapkan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di seluruh wilayah DKI Jakarta selama dua pekan ke depan,” kata Kolonel Tri Budi.

Ditambahkan Kolonel Tri Budi, “Sesuai arahan bapak Pangdam Jaya bahwa seluruh Satuan di jajaran Kodam Jaya agar mendukung kegiatan ini maka Korem 052/Wkr siap membantu kegiatan pendistribusian ini agar bisa berjalan dengan baik dan lancar serta tepat sasaran,” tegasnya.

Masih menurut Kolonel Tri Budi “Kami dari TNI akan selalu berkoordinasi dengan Pemprov DKI melalui Dinas Sosial serta berkontribusi secara nyata untuk masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) serta menjamin pendistribusian paket sembako ini sampai kepada warga masyarakat yang memang berhak mendapatkannya,” pungkasnya.

Pendistribusian paket sembako di 17 RW wilayah Kelurahan Penjaringan Jakarta Utara akan dilaksanakan selama dua hari yaitu Kamis dan Jumat tanggal 9-10 April 2020 dengan total sembako sebanyak 20 ribu paket yang akan langsung dibagian ke rumah-rumah warga untuk menghindari kerumunan orang.***

Breaking News