oleh

Waspada DBD di Tengah Corona, Babinsa Kaliabang Tengah Koramil 03/Teluk Pucung Bersama 3 Pilar Ajak Warga Berantas Sarang Nyamuk

BEKASI, BERITA INDONESIA – Pemerintah melalui Kemenkes kembali mengingatkan potensi munculnya wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) di tengah pandemi virus corona. Sebab, memasuki musim pancaroba pada April-Mei, potensi munculnya wabah DBD cukup tinggi.

“Saya ingatkan pada bulan-bulan ini secara klasik kita masuk dalam tahapan pancaroba, di mana gambar klasik dari episode ini munculnya DBD. Munculnya DBD ini akan memperburuk mana kala mixed dengan COVID-19,” kata Kepala Puskesmas Kaliabang Tengah yang di wakili Ibu Koirunnisa.

Babinsa Kaliabang Tengah Koramil 03/Telukpucung Kodim 0507/Bekasi Serma Mat Ali Pria yang akrab disapa Bang Ali dengan rekannya Serda Saman Hudi, mengajak seluruh masyarakat untuk ikut aktif mencegah munculnya wabah demam berdarah. Langkah utama yang dilakukan adalah dengan membrantas sarang nyamuk dan Gerakan 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur) terakhir Fogging/penyemprotan di sekitar rumah dan umumnya di lingkungan RW 03 Kel.Kaliabang Tengah Kec. Bekasi Utara Kota Bekasi, Jumat (10/4/2020).

“Oleh karena itu bersama-sama keluarga mari lakukan pemberantasan sarang nyamuk,” ucap Bang Ali.

Bang Ali juga meminta masyarakat tetap tenang selama pandemi virus corona. Masyarakat dapat mengakses situs yang sudah disiapkan pemerintah untuk mendapat informasi seputar penanganan dan pencegahan virus corona.

“Tetap ikuti berita ikuti perkembangan dan berikan edukasi yang baik bagi seluruh keluarga. Baik melalui covid.go.id ataupun melalui call center maupun di layanan-layanan aplikasi lainnya. Pastikan inilah informasi yang benar sehingga kita tidak terbawa kesimpangsiuran berita yang tidak perlu,” tuturnya.

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Kaliabang Tengah (diwakili Kasi Trantib Bpk. Ahyar Adrian S,Sos), Babinsa Kaliabang Tengah (Srm M.Ali  & Srd Ahmad Samanhudi), Bimaspol Kaliabang Tengah  (Aiptu Ahyar), Kepala Puskesmas Kaliabang Tengah (Di wakili ibu Koirunnisa), Ketua RW 03 (Saifulloh S.Pd), Staf Kelurahan Kaliabang Tengah, Ketua RT 05 dan RT 15 dan Warga RT 04 dan RT 15.***

Breaking News